7 Tanaman Dalam Rumah yang Membuat Rumah Anda Lebih Sehat dan Cantik

Dari udara yang lebih bersih hingga dekorasi yang kreatif, ada banyak manfaat dari memiliki tanaman dalam ruangan di sekitar rumah Anda. Namun, mungkin sulit untuk mengetahui varietas tanaman mana yang cocok untuk kondisi dalam ruangan ditambah cara merawatnya dengan benar.

7 Tanaman Dalam Rumah yang Membuat Rumah Anda Lebih Sehat dan Cantik

Kami telah mengumpulkan 10 tanaman indoor terbaik yang akan tumbuh subur dalam empat dinding dan bertanya kepada para ahli bagaimana Anda dapat mempertahankannya selamanya.

  1. Monstera deliciosa

Monstera deliciosa

Tidak ada keraguan Anda telah melihat “tanaman keju swiss” di seluruh Pinterest karena mereka adalah salah satu tanaman indoor paling populer yang ada sekarang. Daun hijau subur mereka dengan lubang khas membuat pernyataan yang memukau di ruangan mana pun dan mereka dapat tumbuh agar sesuai dengan ruang apa pun. Tumbuhan Monstera lebih menyukai iklim hangat dari sinar matahari langsung dan mereka mendapat manfaat dari pembersihan rutin dengan kain lembut dan lembab.

  1. Anthurium Andraeanum

Anthurium Andraeanum

 

Tumbuhan dalam ruangan yang populer ini berasal dari Kolumbia, memiliki daun berbulu panjang berwarna hijau gelap dan menghasilkan ‘bunga’ berbentuk hati yang indah berwarna merah, merah muda dan putih yang dapat bertahan selama berminggu-minggu. ‘Bunga’ sebenarnya adalah spathes, yang merupakan daun seperti daun yang mengelilingi paku silinder.

Agar tanaman dapat berbunga, ia membutuhkan cahaya terang (tetapi bukan sinar matahari langsung). Ini dapat tumbuh hingga 45cm tinggi dan tanah perlu dijaga agar tetap lembab dari musim semi ke musim gugur dan sedikit lebih kering di musim dingin. Anthurium mendapat manfaat dari dibuahi setiap dua minggu di musim semi dan musim panas dengan pupuk cair fosfor tinggi.

  1. Dracaena Massangeana

Dracaena Massangeana

Tanaman ini populer di kalangan ibu jari hijau pemula dan sering menjadi bahan pokok kantor berkat sifatnya yang kuat. Tebu Massal sering tumbuh setinggi 1,2 hingga 1,8 meter dengan tangkai tangkai dan daun hijau panjang yang menampilkan garis-garis kuning dan hijau. Ini adalah opsi yang bagus jika Anda mencari pabrik besar.

Tanaman ini paling baik ditempatkan di cahaya terang tidak langsung tetapi dapat mentolerir cahaya rendah. Anda hanya perlu menyiraminya seminggu sekali. Namun penting untuk dicatat bahwa Dracaena ‘Massangeana’ beracun bagi anjing dan kucing sehingga ini bukan pilihan terbaik jika Anda memiliki teman berbulu di sekitar rumah.

  1. Spathiphyllum

Spathiphyllum

Spathiphyllum, umumnya dikenal sebagai Peace Lily, telah lama menjadi pabrik rumah yang populer, terutama sejak NASA menampilkannya dalam daftar pilihan pemurnian udara terbaik. Memiliki dedaunan hijau tua yang mengkilap dan bunga-bunga putih yang menakjubkan, biasanya tumbuh antara 45 hingga 65 sentimeter.

Tanaman tropis ini tumbuh subur dalam cahaya terang dan tidak langsung, dapat menangani cahaya rendah tetapi hal itu dapat menyebabkannya berkembang dengan buruk. Bunga teratai biasanya hanya perlu disiram dan disiram seminggu sekali di bulan-bulan hangat, lebih jarang di musim dingin.

  1. Bromeliad

Bromeliad

Jangan terintimidasi oleh Bromeliad. Meskipun pernah dianggap sebagai tanaman untuk tukang kebun tingkat lanjut, tanaman keras pembentuk roset berwarna indah ini membuat tanaman hias dengan pemeliharaan mudah dan rendah. Saat berada di dalam ruangan, mereka membutuhkan cahaya sedang hingga terang (tetapi bukan sinar matahari langsung) dan bekerja dengan baik di pot dangkal dengan drainase yang cepat.

Baca juga : 6 Tips Meningkatkan Harga Rumah Sebelum Menjualnya Menurut Bushy Martin

Anda dapat menyiram tanaman dengan mengisi cangkir pusat (atau dikenal sebagai tangki) tanaman seminggu sekali selama bulan-bulan hangat dan lebih sedikit selama musim dingin.

  1. Sansevieria atau Lidah Mertua

Sansevieria atau Lidah Mertua

Berasal dari Afrika Selatan dan Asia, tanaman rumahan dengan pemeliharaan rendah adalah Snake Plant, atau dikenal sebagai lidah ibu mertua. Namanya mengacu pada ujung runcing daun, melambangkan lidah tajam dari ibu mertua. Tanaman sukulen dan tegak ini dapat tumbuh hingga dua meter dan sangat kuat.

Dibutuhkan banyak untuk membunuhnya, jadi ini merupakan pilihan bagus bagi mereka yang cenderung mengabaikan tanaman mereka. Itu harus ditempatkan dalam cahaya terang dengan sinar matahari langsung selama beberapa jam sehari.

  1. Permata Zanzibar

Permata Zanzibar

Tanaman yang menakjubkan ini tidak hanya tampak hebat, telah dipuji sebagai ‘hampir tidak bisa dihancurkan’ dan sangat cocok untuk mereka yang cenderung mengabaikan tanaman mereka, karena tahan kekeringan. Asli ke Afrika, ia memiliki daun hijau mengkilap dalam dan mampu bertahan lama tanpa air.

Alasan Permata Zanzibar sangat kuat adalah karena kemampuannya untuk menyimpan air dalam umbinya yang seperti kentang. Untuk merawat Permata Zanzibar Anda, jangan terlalu banyak menyiramnya atau duduk di air. Faktanya, tanaman ini tumbuh subur karena diabaikan dan lebih disukai Anda tidak menyiraminya terlalu sering.